March 10, 2007

Gw baru aja nonton “Badai Pasti Berlalu”.
Gw nonton tanpa ekspektasi berlebihan, takut kecewa, hehe. Dan ternyata ngga sejelek yang gw bayangin lho. Lumayanlah…

Hmm… Dari segi cerita, gw bisa ngasi tiga bintang buat film ini. Mungkin kalian udah tau bahwa film ini adalah hasil pembuatan kembali film berjudul sama yang dibuat tahun 1970-an. Pemainnya Christine Hakim sama Slamet Rahardjo. Dan dulu jadi film yang populer banget, sempet jadi “film tahun ini” secara nggak resmi.

Kedua film yang tahun produksinya beda 30 tahun ini punya persamaan dalam segi cerita. Iyalah, karena dua-duanya diadaptasi dari novel karya Marga T. di tahun 1970-an yang judulnya sama. Inti ceritanya sih tentang cinta, dilengkapi bumbu pengkhianatan, kesalahpahaman, dan kelicikan atas nama cinta. Ceritanya nggak peachy (ngga nemu istilah Indonesianya :p) sih menurut gw, apalagi cerita di BPB 2007 ini udah diubah-ubah dikit biar lebih pas sama keadaan sekarang dan ngga terkesan mengada-ada. Misalnya, tokoh seorang cowok yang aslinya berprofesi seorang pianis diganti jadi manajer restoran. Pianis, oh tolong… Terlalu dramatis. Ntar jadi kayak “Biola Tak Berdawai” tuh. D’uh. Hmm… Mau protes soal citra keluarga peran utama cewek yang keliatan berlebihan sih (rumah yang keren, hadiah pernikahan yang “wah”, kehidupan sosialita yang mewah banget), soalnya di cerita aslinya juga mereka ngga digambarin sekaya itu.

Akting pemain-pemainnya cukup bagus… Agastya Kandou main standar seperti biasa, Slamet Rahardjo lumayan, Vino lumayan juga (dia mainin peran yang karakternya kayaknya cocok sama aslinya) walaupun dia terlalu banyak nyengir (yang malah bikin gw jadi kesel ngeliatnya)! Pasti kering deh mulutnya waktu syuting. Hahaha. Sang aktris pendatang baru Raihaanun yang main jadi tokoh utama pacar Leo (Vino) main cukup bagus juga… They had a nice thing about chemistry going on. Hm, palagi ya? Davina is so good playing as a bitch. Oiya, ada satu hal baru (bagi gw) yang terjadi pada salah satu aktor di film ini, Winky Wiryawan jadi tokoh antagonis! Tapi tetep aja… ganteng. Hahahaha. Winky keren juga aktingnya, sedikit di bawah aktingnya untuk “Berbagi Suami”, tapi jauh lebih baik daripada di “Ruang”. Dia jadi suaminya Raihaanun, suami yang jahat, cuma memanfaatkan si istri aja… Basically, he’s the jerk, and he played it well. Love you, love you, Winky!

Keunggulan lain film ini... Bertaburan cowok-cowok ganteng. Jadi nilai tambah yang bikin betah nontonnya. Hahaha xp. Ada Vino Bastian, Winky, sama satu lagi yang sebenernya figuran sih, tapi ganteng… Namanya Ibnu Jamal. Rasanya gw pernah ngeliat mukanya di iklan atau video klip, tapi sampe sekarang gw belum inget dimana. Ntar ya, liat di Google dulu. Oiya!!! Dia tuh yang main iklannya Star Mild yang "Obsesi : Selebriti" bukan sih?? Kok di film ini ganteng ya??Perannya sih figuran banget, cuma ngomong satu kalimat kale. Tapi ngga penting deh ya… Hahaha. Tp ngomong-ngomong, masa dia main di film yang sponsornya L.A. Lights sih...?

Secara umum… Gw kasih BPB ini 2,5 dari 5 bintang. Pas setengah tuh, hehe… Yang bikin kualitasnya turun tuh beberapa adegan yang ngga penting (kayak waktu tokoh Slamet Rahardjo nyanyi buat istrinya dan beberapa adegan lainnya) pengeditan gambar yang ngga enak dimata, dan kualitas suara yang kurang ramah juga. Tapi kalo soal penceritaan cintanya, aduh… Bagus deh. I’m a sucker for love stories, haha. So it’s from a romantic person’s point of view. Bisa bikin senyum dan bahagia di saat yang tepat, dan sedih banget di momen yang pas juga…

Tonton deh kalo sempet, tapi beli dvd-nya (yang asli ya) juga mungkin gapapa sih. Tapi kalo lo suka film percintaan dan suka sama tiga cowok ganteng yang gw sebut di atas, “Badai Pasti Berlalu” ngga boleh lo lewatin!

2 comments:

  1. mang bagus yak nie??
    gak berminat gw...
    hehehehehe

    ReplyDelete
  2. Anonymous4:24 AM

    oh my freaking goodness!!!
    anie??????
    seriusan nonton badai pasti berlalu?????
    aku cuma ngelirik film itu SEDIKIT gara2 Slamet Rahardjo mau ikutan main di film itu...
    slain itu??????
    Vino Bastian lagi?????
    suaranya annoying banget...

    ReplyDelete