April 6, 2004

hey hey...! gw baru pulang dari bandung, niiy! yah jalan2, seperti biasa.. sebenernya tujuan utama kesana sih buat ngeliat 'calon2' kos kakak gw yang baru, tapi yaa akhirnya banyakan jalan2nya daripada ngurusin kos ituh! hehehe.

knapa kakak gw mau pindah? well, emang kasian nasibnya. kan rumah itu ada yang punya (iyalah) tapi dijadiin 100% kos ama kluarga yg punya, jd mreka g tinggal disitu. anak2nya juga g ada yg tinggal disitu, jadi smua kamar disitu (ada 6 kalo ga salah) dijadiin kos2an. waktu nyewa pertama kali kan pikiran kita pasti buat ampe selese kuliah, kan? nah ternyata g bisa.. beberapa minggu yg lalu kakak gw dikasi tau bahwa dia bakal digusur dari rumah itu bareng satu orang temennya, karna kamar yg skarang mereka tidurin bakal dipake ama anak yang punya rumah! getu de,, jadi kdua orang malang itu terpaksa pindah, tapi dikasi waktu ampe bulan juni depan.. jadi dimulailah kembali pencarian kos! tadi pagi gw skluarga muter2 bandung nyari rumah kos yg masi punya kamar kosong, dan ternyata susah banget. sebenernya udah ada satu pilihan sih, tapi ya buat jaga2 aja nyari yang lain,, so kita jalan2 de, dan gw ngeliat bahwa bandung tu masih bagus banget! bahkan daerah downtownnya masih asri, masi banyak pohon2 gede, bersih, rapih.. walah jauh bgt d ma jakarta yg udah semrawut ini! bandung tu kalo di jakarta kayak dimana, ya? kayak cinere kali ya! hyahahaha hidup cinereee!! v(^o^) well pokoke gitu, bagus deh,, kalo mau nyari suasana baru ke bandung ajah cukup asik kok! dingin, ga terlalu rame (dibanding jakarta), tempat2 rekreasinya juga pewe...

tapiii seperti biasa adaaa aja yang ngeganggu pikiran gw! hari sabtu kmaren gw baru nyadar sesuatu yang akhirnya sedikit-banyak mengganggu perjalanan wisata gw.. begini ceritanya...

sabtu pagi. gw ke sekolah sperti biasa, berangkat jam 6.15 (yay!! hidup sabtu!!), sama driver gw "tercinta" darto seperti biasa, cabut bahasa -gak seperti biasa- dan sebagai gantinya belajar biologi dan belajar ngobrol x9... trus jam 10.30 ikut her fisika kemudian dilanjutkan dengan ulangan biologi.... *fiuh* trus gini, kan sambil nungguin pak wicay kita ngobrol2 di x-e, dan gw iseng aja make jaket kurusetra-nya eki.. begitu mulai her gw lepas tu jaket, gw taro di dket tas gw dan terus gw pegang ampe selesai ulangan biologi. trus abis ulangan, gw, dissa ma indra ke perpus,, ampe jam 1 trus gw pulang deh. ke rumah, makan, mandi, trus brangkat ke ciawi jam 4. yah... sampe jam 9 disana life goes normally,, dan sekitar jam 9.30 gw lagi ngelamun aja gitu.. dan tiba2 gw nyadar sesuatu.... JAKET EKI DIMANA?!! oh my God!! gw lupa banget soal tu jaket!! and 'the real me' came out. gw jadi panik sendiri (sigh, sperti biasa), bingung, dan, tau ga? sempet terlintas di otak bahwa gw harus ke 8 saat itu juga. hueh. yeah go ahead. so i reached my beloved cell, mencet 2-1 buat shortcut ke menu nulis sms, dan dengan sangat deg2an gw nulis, kira2 kayak gini, "ki, tadi jaket lo udah lo ambil belom?" dan tau ga dibales apa? jantung gw rasanya meluncur ke perut waktu gw baca, "MASYA ALLAH! gw lupa banget! emang tadi lo taro dimana?" hwa. oops. noooo!!! apaan lagi neeeeeh?!! mati gw.
..........
..........
..........
kayaknya gw harus siap2 nelpon mbak nana orang Vilour buat mesen tu jaket lagi. dan bilang ke nyokap harus siap2 ngebayarin 90ribu. hua. welcome to my world.






[oiya, gw baru inget tadi kakak gw nyeritain joke gitu. kalo diceritain secara live sih lucu, semoga kalo ditulis juga bisa bikin ketawa. here it goes:
Seorang lelaki masuk ke sebuah bar. ngobrol deh sama bartendernya. dimulailah obrolan basa-basi.
Bartender (B) : Maaf kalau boleh nanya, pekerjaan Tuan apa?
Lelaki (L) : Oh, saya seorang Ahli Logika.
B : Ahli Logika? baru denger. apa yang tuan kerjakan?
L : Yah, singkatnya pekerjaan saya sehari-hari itu 'mencari hubungan-hubungan'. hmm coba ya, anda punya akuarium di rumah?
B : Oh ya, saya punya akuarium besar. ikannya juga banyak.
L : Oke. berarti anda penyayang binatang ya?
B : Wah, iya. saya cinta binatang. selain ikan saya juga punya anjing, kucing, hamster sekandang, banyak deh.
L : Bagus. kalau binatang saja anda sayangi, apalagi istri. pasti anda sangat mencintainya. iya bukan?
B : Oh tentu!
L : Kalau anda sayang istri, apalagi anak-anak anda?
B : Tentu saja! si sulung sudah lulus kuliah, yang kedua smu, yang ketiga sebentar lagi lulus sd.
L : Anda punya anak, berarti anda tidak mandul kan?
B : Iyalah.
L : Nah, begitu. kira-kira seperti itulah pekerjaan saya, mencari hubungan-hubungan.
B : Oooh.. ya, ya, saya mengerti...
Lelaki itu kemudian pulang. seorang pria paruh baya yang sejak tadi memperhatikan sang bartender berbincang dengan Ahli Logika kemudian menghampiri si bartender.
Pria (P) : Tadi anda ngobrol apa dengan lelaki itu?
B : Oh, tadi saya tanya tentang pekerjaannya. ternyata dia seorang Ahli Logika.
P : Apa itu?
B : Hmm.. seperti ini kira-kira.. (dengan bangga)
Anda punya akuarium di rumah?
P : Hmm.. Tidak.
B : Tidak? Waah berarti anda mandul!!

ngerti ga? huehehehe,, moral of the story: kalo ga mau ngilangin jaket orang, jangan bolos bahasa!]

No comments:

Post a Comment