September 10, 2004

and i almost cried...

another bomb exploded.. yes, another bomb here in indonesia... sigh.

tadi di skola lagi kumpul ps (paduan suara), trus nyokap gw nelpon, tapi karna batere gw bocor ampun2an, akhirnya tu hp gak kuat nyala buat nelpon, mati deh. trus sms deh.

"Kak, ada bom meledak di kuningan. kedutaan australia. udah banyak yang meninggal, luka2 udah puluhan. pulang sama aina ya, langsung pulang jangan kemana2."

deg. gw langsung mikir, "what? bom lagi?!" gila ya? tapi karna masi di skola gw jg mau mikirin dulu, ampe akhirnya bel bunyi jam 4. trus pulang deh, nebeng ama aina karna skrg gw lg g ada supir.

di mobil, dengerin radio. seperti udah gw tebak prambors lagi ngebahas musibah itu. ada yg lagi reportase langsung dari TKP, dan dia nyeritain di TKP tuh situasinya lagi kacau banget, banyak mayat2 bergelimpangan, orang2 panik, n i was so scared... sumpa deh,, si reporter cerita banyak banget potongan2 tubuh orang dimana2, pemandangan serem banget banyak orang lari2 sambil teriak 'si ini di mana?' 'si itu di mana?' dengan amat sangat panik dan ketakutan. can u imagine how crazy it was? serem banget... gw merinding ngebayangin kalo itu terjadi sama gw atau temen2 gw, orang2 yg gw sayangin,, hix.. ngeri..

kok ada ya orang sejahat itu? masi ada aja yg tega ngacauin ni negara kayak masi kurang ancur,, kayaknya gw udah banyak doa supaya kita dikuatin ngadepin rentetan musibah2 ini, supaya tu orang2 disadarin, tapi kok kayaknya ga ngaruh...?? nyadar ga sih kalo ada kayak beginian bikin orang2 luar makin mandang rendah ke kita, trus lebih parahnya ga ada investor asing yang mau jalanin usaha disini? trus yang kena kan kita juga! innalillahi..

dan begitu nyampe cinere gw tiba2 ngerasa ga nyaman aja gt, gak tau kenapa kayak butuh sebuah 'perlindungan', entah kenapa. waktu di mobil aina denger laporannya prambors itu gw udah takut bgt, dan abis laporan itu tau gak lagu apa yang diputer? What's Going On aja gitu. and i almost cried. kata2nya pas banget, gila... untuk kedua kalinya gw hampir nangis denger lagu itu. ah!!! ada apa sih?!?!

What's going on in a world filled with pain, where's the love for which we pray. What's going on when our children can't play, homeless can't eat There's got to be a better way What's going on when we politically blind, can't see the signs of endangered times What's going on?

Tell me, what's going on in the world today I'd rather be dead than turn my head away We gotta first world vision to complete, To lift our hands in the air and cry for a switch...

It's a shame our reality is devastating People praying for a cure, dying while they're waiting Ask the Lord for the comfort and strength to face it, all the kids with dreams Won't get the chance to chase it, makes me sad Think about the lives they would've had, think about the orphan babies got no moms and

How can we sit back and not try to make it right? We gotta come together, We gotta fight for life

Somebody tell me what's going on? We got human beings using humans for a bomb I can't be watching people die, watching people cry, let me break it down for a minute

If there's enough room here for you and me There's plenty of room for some humanity

- What's Going On - All Star Tribute

Ya Allah, kuatkan mereka yang ditinggalkan dan berkatilah bangsa ini... Amin.


No comments:

Post a Comment