June 18, 2007

Caraku, Caramu

Beberapa minggu lalu, waktu lagi makan siang di rumah (sambil nonton Bondan Winarno dan Gwen di tv, hehe) saya keinget sama kebiasaan makan teman saya yang unik. Dan setelah mengingat-ingat dan ngobrol-ngobrol, saya berhasil mengumpulkan beberapa kebiasaan makan beberapa orang yang unik. Beberapa contoh ini mungkin menurut anda ngga aneh, karena anda juga melakukannya. ;)

1. Mayones dan Meses
Saya suka banget kombinasi makan roti isi campuran mayones dan meses. Ibu saya bilang kebiasaan ini 'menyeramkan' tapi menurut saya enak banget lho. Lebih enak lagi kalo mayonesnya dingin. Hmmm.

2. Nugget dan Kecap
Nah, kalo ini kebiasaan temennya teman-saya. Dia suka makan nugget ayam yang dibekuin itu pake kecap manis. Hahaha. Walaupun menurut standar saya kebiasaan ini ngga terlalu aneh (karena saya makan kornet pake kecap juga dan mungkin kalau diganti nugget jadi enak), teman saya menganggapnya amat sangat aneh.

3. Coca Cola dan ... Apa aja
Ini kebiasaan paling mengerikan yang saya pernah tau. Ceritanya teman ibu saya ini ngga bisa makan tanpa kuah, makan apapun harus ada kuahnya. Dan kalau suatu saat dia harus makan tapi ngga nemuin sup atau makanan berkuah lainnya, dia akan membasahi makanannya dengan Coca Cola. Kebayang ngga sih gimana marahnya koki-koki Italia kalo tau ada orang makan lasagna dengan kuah Coca Cola??

4. Mie Instan dan Susu Kental Manis
Ini kebiasaan makan salah satu sahabat saya. Dia suka mencampurkan susu kental manis ke kuah mie instan (dan katanya paling enak kalo campurannya mie rasa kari ayam), katanya rasanya jadi kayak spaghetti. Duh, saya ngga ikutan deh.

5. Nasi Goreng dan Meses
"Enak! Manis-manis asin!"
Adik saya. Ngga bisa komentar lagi deh. So out of this world.

Apakah anda pernah menemukan menu-menu makanan baru hasil kombinasi yang unik seperti di atas? Bagi-bagi cerita dong. :D

18 comments:

  1. Anonymous1:38 AM

    Happy Tos + Tuna Mayonaise (harus ayam brand)

    Ini kebiasaan faiz itb. gua pernah nyoba juga. ternyata enak, sayangnya habis itu mulut jadi bau dan sakit perut. tapi kenikmatannya sepadan lho :D

    ReplyDelete
  2. huhu, gak tau sih cukup aneh apa kagak, yang gw coba sih:

    1. tempe/tahu/empal + saus tomat
    2. kentang goreng + coke (iya gw tau ini gak bner..)
    3. bubur biasa + abalone mentah + tuna (kmren dibuatin tmen..)

    apa lagi yah..

    ReplyDelete
  3. Anonymous5:48 PM

    belum pernah coba yang aneh2 kayak gitu .... ^^

    ReplyDelete
  4. @ Will:
    Kalo abis itu sakit perut sih ngapain? Hehehe...

    @ Yuki:
    Abalone?? You really eat abalone?? Rasanya kayak apa sih?
    Maksudnya kentang goreng dicelup ke Coke? Hahaha... Aneh bgt. Kalo kentang sama es krim enak lho.

    Cara makan lo yg pertama... Lumayan mengerikan. :D

    @ shige:
    Ayo menggila sedikit...
    Mau coba pizza pake kecap, mungkin? :p

    ReplyDelete
  5. kayaknya gw belum pernah nemuin kebiasaan yang aneh-aneh gitu.
    salam kenal, kunjungan pertama nih...

    ReplyDelete
  6. hahaha, pas banget kmaren ada teman gw yg ultah dan kita makan blackforest rame2. dan gw syok banget ketika ada seorang teman yg menaburkan satu sachet serbuk NUTRISARI RASA JERUK FLORIDA keatas cakenya. dia bersikeras itu enak. tp gw gak berani coba. you wanna try? (:

    ReplyDelete
  7. @ Adyani:
    Huahahaha.... Itu... Menyeramkan.
    Ngerusak rasa bangeeeet, Yan! Untung dia ngga naburin ke seluruh kue... Kalo temen gw yang begitu akan gw musuhi. Haha.

    ReplyDelete
  8. hahaha
    nice one..
    gw juga suka tuh kentang sam aeskrimm..nyamie amat sangaattt
    huhuhu..

    hmm, nampaknya stelah ini saya akan berfear factor dgn menu2 aneh itu
    hehe

    btw, pembantu gw pernah nyoba makan bubur campur susu coklat ultra..
    gw mrinding ngeliatnya..huhuu

    ReplyDelete
  9. We happen from chance and have remained a good moment, regards from Catalunya - Spain

    ReplyDelete
  10. Anonymous10:36 PM

    Pernah nyoba sambel plus duren? Maknyuss... :D

    ReplyDelete
  11. uahahahahaha najis2....

    di sini ada yang makan es krim mcDonald's pake kentang goreng... terus di indo ada temen gereja gw yang minum teh campur butter.. eeghh..

    gw sendiri ngga ada sih, abnormal eating behavior.. hahahah..

    ReplyDelete
  12. oia, abalone.. gw inget pernah makan di sini.. tapi lupa rasanya. hahahaha.. enak sih kae daging gitu.. di indo ada kan restonya di daerah manggadua situ?

    ReplyDelete
  13. one word,mate : PSYCHO.
    scarier than cannibals x]

    ReplyDelete
  14. Anonymous12:35 AM

    mie instan + susu bubuk + madu
    emang enak kok, kayak spageti. aku dulu seringnya juga yang rasa kari :D

    nasi goreng + mayones
    enak, wes...coba aja

    ReplyDelete
  15. gw punya dua nii..
    hobi gw:

    1. makan nasi + gula. yummy!
    2. eskrim yang dikasi cabe botol. enak. pdes2 dingin.

    apakah aneh?

    ReplyDelete
  16. @pury & edwards:
    Eneg... x(

    Durennya aja gw ngga suka, hua...

    @sam:
    Kentang goreng pake es krim emang enaak! Haha!

    Wah, teh campur butter? Kayaknya bs dicoba tuh, pasti rasanya 'lucu', hehe..

    @kakilangit:
    Mayonesnya ditambahin pas udah jadi atau waktu masak? Kayaknya enak tuh.. *saya pecinta mayones, hehe*

    @fathia:
    Nasi sama gula, haha kombinasi yg sangat unik..

    Es krim+cabe????
    Apakah aneh?
    Iya, aneh banget, fath... x(

    ReplyDelete
  17. Anonymous9:10 PM

    Dulu pernah nyoba irisan tempe mentah ditaburi gula pasir, emmmmmm....uenak nyouw!

    ReplyDelete
  18. Anonymous11:21 PM

    hmm. karena gw penggemar kecap BANGO jadi gw harus makan dengan kecap. (sbelum gw pergi ke sini) contoh:
    sayur sop pake kecap
    sayur asem pake kecap
    kue bolu dengan hiasan kecap (sumpah nenek gw pernah bikin ini gara2 keabisan susu coklat, tapi tetep enak).
    salam kenal

    ReplyDelete